Jangan Ganggu Jokowi

v98a9dBMIb

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak akan terpancing untuk tergesa-gesa mengusung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2014.

Enggak. Kami belum membicarakan. Konsentrasi kami pada pilkada di daerah strategis dan kaderisasi. Saya pikir kami masih punya waktu yang cukup,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, di Jakarta Sabtu (27 April 2013).

Berdasarkan hasil Kongres PDIP 2010 di Bali, sambungnya, disepakati bahwa keputusan untuk menentukan capres ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Maka seluruh kader harus bersedia menaati keputusan tersebut.

“Ketua Umum diberikan kewenangan untuk menentukan capres. Kami taat aturan, kami terikat dengan konstitusi kami. Ibu Mega, pak Jokowi, semua terikat dengan itu,” tegas anggota Komisi XI DPR itu.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ara itu, partainya akan memfokuskan Jokowi dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat ini, lanjut dia, waktunya bagi Jokowi untuk memperbaiki Jakarta dengan menuntaskan seluruh program-programnya.

“Kita jangan ganggu dia dulu dengan hal-hal politik praktis. Karena dia dan Ahok kan sudah memenangkan pilkada. Sesudah Jokowi memenangkan pilkada, sekarang fase pembuktian,” sambungnya.

Wacana Jokowi sebagai capres belakangan memang santer diberitakan. Pasalnya, nama mantan Wali Kota Solo itu selalu menempati posisi teratas bersama Megawati dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam setiap survei capres.

“Realitasnya kami juga menghargai berbagai survei. Kalau capres di tiga besar ada dua kader terbaik, bu Mega dan pak Jokowi. Satu tempat diisi oleh pak Prabowo. Ini suatu potret, kami akan mengonfirmasi. Itu membuktikan bahwa PDIP diapresiasi oleh eksternal,” paparnya.

Tentang Farhad's Blog

Muda dan Mandiri
Pos ini dipublikasikan di Hukum, Politik, Umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s