SBY Dukung Marzuki Nyapres, Max: Itu Biasa Saja

83289

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan tak ada yang spesial dengan pesan pendek yang diterima Marzuki Alie soal persiapan ikut konvensi. Pesan yang dikirim oleh Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono itu, menurut Max, hanyalah bagian dari upaya mensukseskan konvensi Demokrat.

Menurut Max semua kader di internal partai punya kesempatan sama untuk bisa ikut dalam konvensi penjarian calon presiden. “Kalau Pak Marzuki dapat sms dari SBY, itu tak istimewa,” kata Max saat dihubungi, Rabu, 24 April 2013.

Max mengatakan sebagai sesama pengurus Majelis Tinggi Demokrat, bisa saja SBY berkirim pesan singkat pada Marzuki. Namun dia yakin, persiapan yang dimaksudkan SBY agar siapapun yang merasa punya minat untuk maju menjadi calon presiden dari Demokrat mulai memikirkan isu dan agenda yang dibawa saat maju menjadi capres.

Meski menilai ajakan untuk Marzuki tak istimewa, Max mengakui di internal partai, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu merupakan salah satu sosok terbaik. “Permintaan langsung dari SBY merupakan indikasi positif bahwa Marzuki merupakan tokoh potensial partai.”

Demokrat kata Max menyadari untuk menjadi calon presiden, seseorang butuh persiapan ekstra. Tak hanya mempersiapkan mental, capres juga harus tahu apa yang akan dilakukan bila kelak terpilih menjadi presiden dalam berbagai aspek kehidupan.

Sebelumnya Marzuki mengaku sudah menerima langsung permintaan dari SBY agar bersiap menghadapi konvensi. Permintaan itu disampaikan melalui empat pesan singkat. Salah satu pesan singkat yang dikirim SBY pada 12 April 2013 kata Marzuki berbunyi, “Berkaitan dengan preeliminary dan kovensi Partai Demokrat, saya berharap Pak Marzuki bisa mengikutinya dan mempersiapkan diri dengan baik.”

Marzuki belum tahu siapa saja yang dikirimi pesan singkat oleh SBY. Namun saat ini sejumlah nama sudah disebut-sebut bakal meramaikan konvensi Demokrat, di antaranya, Mahfud, MD., Jimly Assidique, Gita Wiryawan, dan Irman Gusman.

Tentang Farhad's Blog

Muda dan Mandiri
Pos ini dipublikasikan di Politik dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s