Messi ‘Hilang’ di Allianz Arena, Apakah Dia Dipaksakan Bermain?

messi - allianz arena

Munich – Lionel Messi bermain penuh saat Barcelona digilas Bayern Munich empat gol tanpa balas. Redup dan tak banyak berkontribusi, ada indikasi kalau dia dipaksakan bermain walau belum pulih benar dari cedera.

Kondisi fisik Messi jadi kabar yang paling ditunggu-tunggu pemain dan fans Barca jelang lawatan ke Bayern. Dinyatakan fit untuk bermain oleh Direktur Olahraga Andoni Zubizareta, Messi kemudian dimainkan sejak menit pertama dan bermain penuh selama 90 menit.

Tapi Messi tak bisa berbuat banyak membantu timnya keluar dari tekanan Di Roten, saking minimnya kontribusi yang diberikan dia bahkan dianggap hilang di atas lapangan. Dua gol dari Thomas Mueller dan masing-masing satu dari Arjen Robben dan Mario Gomez memberi tuan rumah keunggulan mutlak dengan skor 4-0. 

Terkait Messi, di Allianz Arena pesepakbola terbaik dunia itu gagal menunjukkan kilaunya. Jangan jadi penyelamat, dia malah dianggap tampil di bawah standar. 

Situs resmi UEFA mencatat dia hanya berlari sejauh 7.409 meter di 90 menit pertandingan. Kalah jauh dari Franck Ribery (10.487 meter), Arjen Robben (10.997 meter), Thomas Mueller (11.199 meter) dan juga rekan setimnya Xavi Hernandez (11.199 meter) serta Andres Iniesta (10.782 meter).

Messi disebut Marca kehilangan kecepatannya, dia mati kutu saat suplai bola terhenti dari lapangan tengah dan tak berdaya melewati hadangan Dante dan Boateng yang jadi pilar pertahanan tuan rumah. UEFA mencatat, cuma satu tembakan ke gawang yang dilepaskan Messi sepanjang laga tersebut. Angka lain yang tercatat dalam statistiknya adalah tiga, yang menandakan jumlah pelanggaran yang dia terima.

Bersama Alexis Sanchez dan Tito Vilanova, Messi diberi nilai satu oleh Marca. Sementara Andres Iniesta yang jadi penampil terbaik dapat poin tujuh.

Buruknya performa Messi dalam pertandingan tersebut diduga karena dia sesungguhnya belum pulih benar dari cedera hamstring. Disebutkan kalau Messi baru dapat lampu hijau untuk bertanding hanya tiga jam sebelum kick off. 

Keputusan tersebut harus dibayar mahal karena Barca pulang membawa kekalahan 0-4 dan sangat sulit untuk membalikkan keadaan meski bermain di Camp Nou sekalipun. Dalam kondisi cedera Messi jadi pahlawan Barca saat menghadapi Paris Saint Germain dua pekan lalu, tapi malam tadi dia tak berdaya meredam dominasi FC Hollywood.

Tentang Farhad's Blog

Muda dan Mandiri
Pos ini dipublikasikan di Bola dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s