Setelah Pensiun : Saya akan Buka Warung Nasi Goreng atau Tanam Cabe

susilo-bambang-yudhoyono

Budapest, Hungaria – Apa yang akan dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono setelah pensiun pada Oktober 2014 nanti? “Buka warung nasi goreng atau tanam cabe”, kata Presiden.

Presiden tidak sedang guyon. Hal itu diceritakan Presiden SBY kepada wartawan Indonesia yang menyertai kunjungan ke Hungaria, di Hotel Four Seasons, Budapest, Kamis (7/3) sore waktu setempat.

Pembicaraan soal apa yang akan dilakukan setelah tidak menjadi presiden nanti sering dilakukan bersama Ibu Ani, di waktu senggang di akhir pekan. “Saya dengan Ibu Ani, isteri tercinta, sering mendiskusikan hal ini”, Presiden SBY menuturkan.

“Pernah terlintas ide membuka warung nasi goreng. Tiba-tiba, dua minggu kemudian, terlintas ide tanam cabe saja”, ujar SBY.

Ada pula yang menyarankan SBY jadi pembicara mengingat pengalaman sebagai presiden dan pergaulan internasionalnya. Kawan yang lain memberi ide pekerjaan yang lain pula.

“Tapi saya belum putuskan”, Presiden menegaskan. “Yang jelas, insya Allah, apapun yang akan saya lakukan nanti pastilah sesuatu yang halal”, SBY menambahkan.,

SBY menegaskan, ia tidak akan mengganggu pemimpin mendatang. “Malah saya akan membantu, kalau pemimpin nanti ingin dibantu”, katanya.

Jadi, mana yang dipilih? “Yang mana…” Presiden bertanya sambil menoleh ke Ibu Ani yang duduk di sebelah kanannya. “Buka warung nasi goreng atau tanam cabe?” ujar SBY. Yang berada di ruangan konferensi pers itu pun tertawa. Di ruangan itu ada sejumlah menteri, anggota DPR dan DPD, serta wartawan. Cuaca dingin di Budapest terasa hangat di ruangan tersebut.

Tentang Farhad's Blog

Muda dan Mandiri
Pos ini dipublikasikan di Umum dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s